Selasa, 23 Maret 2010

promise: me never be prejudice again :D

Kata orang, kalimat yg pertama kita lontarkan atau pikiran yang pertama melintas di benak kita adalah pandangan kita yang sebenarnya. Yang jujur dan merupakan "hasil karya" yg original. Namun, seringkali kesan pertama itu dipatahkan sehingga tidak berlanjut. Saya mau membagi sedikit pengalaman tentang kesalahan yg saya buat saat memberi penilaian pertama.. *semua tulisan saya ini tidak ada maksud untuk menjelek2an.. maaf kalau ada yg merasa tersinggung :D

1. majalah Go Girl
majalah ini terbit kalo gak salah ketika awal saya kuliah. melihat covernya yg bertabur bintang luar negri, saya langsung males dan mencap: majalahnya pasti ece. padahal saya sendiri belum pernah membacanya *bisa2nya saya membuat kesimpulan hanya dari cover. pokoknya sejak kemunculannya saya gak pernah tertarik untuk membeli dengan alasan majalah itu gak berisi lah, childish lah, dll. sampai akhirnya saya membaca majalah ini dari teman dekat saya. well, harus saya akui, majalahnya bagus! memang ada artikel yg menurut saya enteng seperti gosip selebriti hollywood dan apa yg dikenankannya. tapi ada lebih banyak artikel lain yg menarik, informatif, bahkan kadang berat! singkat kata, saya malah sempat rutin membeli majalah ini. sampai akhirnya saya sudah terlalu tua untuk membacanya, dan saya sudah tidak membacanya lagi. bukan karena saya tidak suka, hanya saja saya sudah mulai gak nyambung sama hal2 yg sedang ngetren di kalangan anak smp-sma :P

2. Poni miring
saya dulu anti bgt untuk berponi miring. karena saat gaya ini mulai ngetren, yg bergaya seperti ini adalah cewe2-keren-gaul-cheers yg 180 derajat berkebalikan dari saya, hehe. saya merasa bukan bagian dari komunitas itu, jadi saya anti bgt untuk berponi. sampai satu saat rambut saya dipotong pendek dan berponi *itu pun saat saya kuliah* ternyataaa... berponi gak mengubah status sosial saya kok! saya tetep jadi nadin yg sama. dan skarang smua org pun berponi, mulai dari anak gaul sampai 4L4Y hihihi

3. Semur jengkol
kasian bgt kalo masih ada orang yg gak mau nyobain jengkol hanya gara2 stigma yg jengkol emban, hehe.. emang bener kalo makan jengkol yg banyak bisa bikin air kencing bau dan kalo dimakan rutin dalam jangka waktu panjang bisa bikin sakit pinggang gara2 jengkolic acid.. tapi kalo kita makan sedikit *2-3 potong* dan jarang2 mah gak ada keluhan kok.. well, sebenernya masih ada sih, tapi kalo disiram pake air yg banyak gak berbekas kok! hihihi.. jadi tuh ya.. *saya terangkan bwt org2 yg masih gengsi nyobain makan jengkol* jengkol itu teksturnya kaya kentang dan cenderung tidak berasa. kalo dibikin semur enak bgt, tapi harus ahli yg bikinnya, biar gak ada baunya. jadi ya kurang lebih rasanya kaya makan semur kentang, hehe.

there're still many things I want to tell.. saya kan orang yg cenderung prejudice *huhu.. I know it's a bad habit.. tapi saya gak malu utk mengakui kalo penilaian saya salah kok... *membela diri :p tapi saya sudah capeeekkk..
seneng rasanya bisa berbagi, kalo kalian punya pengalaman mematahkan prasangka buruk juga gak?? tell me!! :D

2 komentar:

aulia mengatakan...

hahahah...
naaad gw punya prasangka buruk terhadap banyak banget makanan:
USUS
BABAT
ATI
AMPELA
PARU
LIDAH
JENGKOL
dan sayangnyaaa...gw sampai skarang memang gak pernah berniat untuk mematahkan prasangka tersebut...hihihi;p

nadindra mengatakan...

hihi.. emg ada beberapa makanan yg ketika gw coba malah memperkuat prasangka gw, yaitu:
ati & ampela!!!
setelah gw coba, gw jadi yakin gak enak. haha.. :D

Posting Komentar

 

Blog Template by YummyLolly.com - Sponsored by Free Web Space